Thursday 9 July 2015

Terima Kasih Jogja

Assalamualaikum wr wb,

Halo, apa kabar semua? Aku dan kau sehat selalu yaa.

Rasa- rasanya sudah hampir 1 abad deh gak ngeposting apapun di blog sederhana ini. Lagi pengen ngeposting yang rada melow sedikit gapapa kan yaa. Apalagi ini ada hubungannya Jogja! Yaaa. Setelah 6 tahun, aku menjadi bagian dari kota yang kata pak Anis Basweden memiliki sisi romantis di setiap sudutnya. Ah! :”

Cerita sedikit aja deh. Maaf jika postingannya terlalu banyak. Postingan yang merupakan hasil dari kenangan indah yang dihadiahkan oleh kota romantis bernama Jogjakarta.

Mei 2009
Aku masih ingat betul tanggalnya. Pengumuman UM UGM tepat 20 hari setelah aku UN apalagi kalau bukan tanggal 25 April 2009. Namaku keluar menjadi salah satu calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Hewan UGM! Alhamdulillah. Tapi aku pada saat itu juga belum bisa tenang jiwanya. Lah. Gimana. Wong aku belum lulus UN. Haha! Rada lucu. Tapi toh. Pada akhirnya alhamdulillah aku juga lulus UN! Yeay! Halo kehidupan baru!
Kaos kebanggan jaman maba di spot favorit, rektorat dong yeees! X"))

teman kostan pertama di Jogja, Kostan Adelia Timur! 
Impian untuk ke Jawa akhirnya menjadi impian pertama yang berhasil. Keluarga tercinta pun mengantarkan dengan penuh kebahagiaan! Pake apa? Kita pake mobil doong! Kocaaaak! Jalur Medan Jogja ditempuh pake darat! (Nb : beberapa tahun kemdian mengulangi kesuksesan! Apaan ? kelurgaku touring lagi. Gak tanggung – tanggung, Medan - Bali pake mobil! Huahaha)

Juli 2009 – November 2012
Cerita hidup, petualangan cinta, suka duka jadi mahasiswa, nilai jeblok dalam satu makul karena bolos beberapa kali karena lebih milih travelling daripada kuliah, campur aduk jadi satu. Dan tentu saja dengan Jogja sebagai latar nya.


Teman Kostan kedua, Lt.2, Kostan Nikola Jl.Buhu ! :"))


2 Juni 2010. Pelatihan jurnalistik bareng IMAKAHI UGM tercinta! Find me! X'))
2 Nov 2011 Moment latihan presentasi seangkatan! 
Thx Agi for the picture! Sahabat seperjuangan penelitian buat menjemput gelar sarjana! 

Desember 2012
Ini perlu diingat sebagai awal mula beralih jadi cewek. Kok bisa? Iyaa. Secara mulai belajar ninggalin pake celana skinny jeans jadi pake rok.special thanks to nduk pimpim yang sekarang sudah resmi jadi adek ipar kesayangan!
ini waktu Juli 2013. Haha, Sekarang udah resmi doong jadi adek ipar! 

29 Januari 2013
Ingat banget. Tanggal apaan tuh ? tenang. Ini bukan tanggal jadian atau tanggal putus. Ini salah satu hari yang diidamkan oleh semua yang sudah berstatus jadi mahasiswa tingkat akhir. Hari ujian pendadaran. Kompak nih sama sahabat. Doi jadi sahabat juga secara kebetulan. Sama- sama asisten lab reproduksi. Ambil penelitian nya sama. Teman ngegosip. Andalan buat make up. Cewek cantk ini namanya Florentina Bety Indah Lupitasari. Doi sekarang jomblo dan kristen tulen loooh. Nih buat cowok kristen yang butuh calon istri, hubungi aku yaaa!
Bingung cari poto abis pendadaran. jadi deh poto lagi di kampus UGM yang kena Thunderstorm X")))))


Ini cerita sedikit tentang doi. Haha! Walau selalu dipakein eyeliner yang aku bilang 5 tahun baru aku bisa buka mata. Gimana bisa? Haha. Jadi gini, aku selalu ngerasa cantik kalau dipakein eye liner. Nah. Berhubung akunya tuh gak bisa make, jadi kalau ada moment2 rada special dikit, selalu deh lari ke kostan dia buat dipakein eyeliner. Setelah dipakein, biar gak berantakan, kan wajib dikeringin dulu tuh. Nah, sebelum buka mata, aku harus nunggu dulu. Dikipasin deh, diembusin juga, yang semuanya butuh waktu sekitar 5 tahun buat ngebuka mata. Halo bom! How are you there? Im gonna miss you!

Mei 2013
Selama hampir 24 tahun hidup. Aku naik gunung udah 4 kali. Mulai dari gn. Sibayak -  Sumatera Utara, gn. Sumbing Jawa Tengah, gn. Rinjani – Lombok, gn.Merapi –Yogya. Nah, yang Mei ini merupakan moment naik gunung aku yang ketiga. Gunung cantik bernama Rinjani itu mengizinkan aku untuk memeluk puncaknya. Tentu saja moment itu cakep banget. Bisa banget diintip disini. Tapi,  adalah yang paling bisa dijadikan cerita adalah seperti ini. Jadi gini, aku selama naik gunung gak pernah izin orang tua (Nb : Plis banget, ini JANGAN dicontoh!). Nah, berhubung ini gunung tinggi dan beda pulau dari Jogja tercinta, jadinya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu buat menikmatinya. Udah bisa ditebak kan kalau akunya lost signal. Jadilah selama 5 hari aku gak ada kabar. Tentu saja orang tuaku panik. Kebetulan ada teman ibuku yang lagi ada acara di Jogja, akhirnya minta buat beliau cari tau  ke kostanku. Sehingga didapatlah kesimpulan aku sedang berada di Lombok dan naik gunung. Terus waktu aku sampai basecamp, aku nelfon umik...
Aku : Assalamualaikum mik...(dengan nada penjahat yang sudah tertangkap, melas dan pasrah)
Umik : waalaikum salam, kakak dimana sih? (dengan nada datar, yang aku tau beliau sudah    berdamai dengan kekesalannya)
Aku : mmm.. di Lombok mik..
Umik : kakak ngapain? Naik gunung ya?
Aku : iya mik..
Umik : ya Allah kak.. yaudahlah ya kak.. (beliau nutup telfon)

Astagfirullah! Mati gueh! Yaaaaa Allah. sumpah. Aku takut banget! Huaaaaa! Sampai aku didiemin tiga hari. Untung lah aku tau diri. Sebagai anak yang bandelnya gak ketulungan dan daripada aku tersiksa terus di diemin ortu,di hari ketiga aku nelfon dan sms lagi buat minta maaf. Dasarnya emang ibu tu adalah sosok malaikat yang berwujud manusia, aku udah dimaafin. Legaaaa banget. Dua hari kemudian, datang sms lagi : “kak, udah umik transfer xxxx. Bukan buat naik gunung yaa kak”Huahahahaha. I love you ibunda terhebat!

Juli 2013
Setelah idup sekian lama, akhirnya aku ngerasain gimana rasanya dapat beasiswa! Allah Mah emang Maha Baik!, beasiswa pertamaku adalah kesempatan short exchange ke Jepang selama 3 minggu. Konsekuensinya, aku yang bisa banget wisuda sarjana pada Agustus 2013 bareng sahabat-sahabat, harus memilih. Wisuda bareng dan ngelepas beasiswa pertama. Atau wisuda sendiri dan nikmatin beasiswa pertama. Setelah berfikir dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jadilah aku memilih pilihan kedua. Toh ntar pelantikan dokter hewan,kan bisa bareng fikirku. Pada saat itu.

Alhamdulillah :"

November 2013
Wisuda sendirian. Gak sendirian banget sih. But, you know that feeling, graduation without best friend sometimes it hurts loooh. Selamat datang, Rabiyatul Adawiyah, SKH
amanah pertama 
Perjuangan setelah sarjana dilewatin bersama mereka A.2013.12


Februari – April 2014
Kecuekan rela ngelepas wisuda bareng sahabat karena anggapan bahwa toh ntar pelantikan dokter hewan bareng ternyata tidak menjadi nyata. Singkat cerita, ada kesempatan buat short exchange lagi di benua Kangguru. Kerja sama baru antara kampusku dengan kampus FKH University of Sydney membuatku punya kesempatan ngerasain idup di Australia selama 2 bulan bareng si Agi. Namanya juga balik lagi yaa, bahwa hidup adalah pilihan. Aku pun memilih lagi. Konsekuensinya adalah pelantikan dokter hewan pun aku tak bersama para sahabat dan mundur selama 6 bulan. Daaaan! Terima kasih Australia untuk 2 bulan yang more than worthed to remember!
Australiaa! Wohoo!

Vet Science Uni of Sydney


Juli – Agustus 2014
Quotes terkenal yang selalu sukses memenuhi otakku adalah, mumpung masih muda, travelling lah sebanyak mungkin! Aku kuliah di Universitas tua yang termasuk merupakan penggagas awal konsep KKN (Kuliah Kerja Nyata). Sehingga tak heran bahwa KKN para mahasiswa UGM tersebar dari Sabang sampai Merauke. Aku yang anti KKN di Jawa (HAHA!) langsung totalitas tanpa batas untuk memilih. Ada yang mau menebak lokasi KKNku? Ehem. Aku malu. Di Raja Ampat! Tepatnya di sebuah pulau damai bernama Friwen. Luar biasa. Hidup bersama mereka merupakan salah satu moment terbaik yang bisa aku genggam karena Jogja! Simak aja yaa ceritanya disini

tim KKN Friwen 04 di kantor pemda Raja Ampat*I am the orange girl! 

Desember 2014 – Maret 2015
Berhubung aku sempat cuti, jadilah aku melanjutkan program profesi dengan kelompok koas berbeda yang tentu saja mereka adalah adek angkatanku. Tak dinyana mereka adalah kelompok yang terdiri dari para mahasiswa selempang double ( re : cumlaude) . Oh maaaaak! Bayangkan. Dalam 1 kelompok bisa pula lebih banyak yang cumlaude daripada selempang satu. Awalnya sih aku rada takut juga. Tapi ternyata ketakutanku hanya di awal saja. Haha! Kelompok A.2014.01 alias #IcikAmu ternyata terdiri dari mereka yang penuh cinta! Gimana gak ? motto nya aja “Cinta akan datang ketika cinta membutuhkan cinta” . Terima kasih Allah sudah kasih #IcikAmu ! :*
#IcikAmu koas di gembira loka zoo

pose andalan #IcikAmu


30 Juni 2015
Terima kasih Allah, terima kasih keluarga terhebatku Buya Umik dan adek2 yang bela-belain menempuh Medan Jogja pake mobil, terima kasih UGM, terima kasih segenap manusia tercinta yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan UGM, terima kasih Jogja! Selamat datang drh. Rabiyatul Adawiyah.
Thx for be my home! :*

Hasil perjuangan 6 tahun X")) nikahin adek aja bang


7 Juli 2015
Dan! Officially leaving Jogja! Sejak tanggal 6 Juli 2015 udah ngerepotin banyak orang. Mulai dari adek-adek kontrakan cakep only, tinyot dan beny yang mendadak jadi pengganti pick up buat anter barang ke PO ALS lalu dihadiahi mukena Tinyoti Stuff sampai segerombolan manusia yang tak bersalah (Mas Setiyo, Kak Denok, Riris, Ceu Puspa, Yuariza, Krisna, Bintang) rela meluangkan waktunya untuk mengantar sampai ke Stasiun Tugu. Bayangkan aja, kereta nya jalan jam 20.45 WIB, kami sampai di St. Tugu jam 20.38 dan belum ngeprint tiket!. Alhamdulillah. Kereta nya masih setia menungguku. Sedih nya gak sempat poto bareng mereka! Yaa Allah! terus waktu ngatur2 tas, dibuat mewek sendiri karena tiba2 ada duabuah jilbab cakep dan cokat khas Blitar. Allahuakbar.Terharu! terima kasih kalian!

Sekelompok manusia yang tak bersalah yang bersedia direpotin :""


Terlalu banyak cerita yang kau sumbangkan ke dalam hidupku Jogja! Sekali lagi, terima kasih untuk 6 tahun yang begitu istimewa! See you when I see you ! 
Terima kasih Adek2 kontrakan cakep Only! Terima kasih utk kesabaran nya :*

No comments:

Post a Comment