Thursday 23 April 2015

Review Wiskulnya Malang ala-ala RabiyatulAdawiyahNasution ! :D

Assalamulaikum wr wb

Halo, apa kabar semua? Aku dan kau sehat selalu yaa

Udah beberapa kali ke Malang sampe bosen. Ternyata ada yang kurang! Baru sadar! Apa itu? Apalagi kalau bukan wisata kuliner malang. Tentu saja selain Bakso bakar pahlawan dan cafe monopoli itu yaa. Kalau tempat itu mah sudah dari sejak awal ya, parah banget akunya kalau belum kesana tp udah beberapa kali ke malang. Yg aku tulis sih cuma sebagian kecil banget nih dari sekian banyak wiskulnya Malang. Ya gimana gak sedikit, si adek mah sibuk mulu, kagak sempat nemenin kakaknya –“. Sebenarnya ini cuma sebagian kecil aja sih dari wiskul nya Malang. Tapi semoga bermanfaat yaak. Hihihi

sok2an malaikat gitu boleh lah yaa :'))


Tahu tek

Sekian sering ke malang, aku baru ngerti tahu tek setelah baca blog orang! Mana si mbak blogger juga menulis dengan bahasa provokatif yang sukses buat aku merengek-rengek ke adekku buat dianterin makan tahu tek malam itu juga! Si adek yang bingung makan tahu tek dimana malah curhat ke salah satu grup koasnya. Ngomongnya gini : “rek, tahu tek sing parkirane luas neng ndi yo? Iki rida minta koyok wong cilik mangan tahu tek, dipikirane iku panganan paling wuenak sak malang” Yakali! Bocah gemblung! Mana aku kenal banyak lg teman dia, baca chat dia, aku keplak kepalanya! Haha. Tetep aja, aku baru besok dianterin makan tahu tek, dasar!. Ternyata enaaaaaaak! Akuuu sukaaa! Sangking sukanya, 2 malam berturut2 aku nyoba tahu tek di 3 tempat yang berbeda! Haha.  Rasanya enak. Harganya juga murah. Aku yakin, tahu tek adalah salah satu menu fav mahasiswa malang :P


ini ambil dari google abisnya kmrn lupa poto terus :( 


Bakso Malang

Malang kan emang kotanya bakso yaa, Tapi gak tau kenapa aku juga gak terlalu ngefans sih sama si makanan bunder ini. tapi tak ada salah dengan mencoba, akhirnya aku masih sama si adek  nyobain deh itu salah satu bakso tenar malang. apalagi kalau bukan bakso kawi malang. berhubung kita salah strategi, dateng agak kemaleman jadilah yang masih ada cuma baksonya doang tanpa ada pernak pernik seperti pangsit dll. cukup enak kok. segar. dan aku lupa harganya seporsi berapa. tapi hitungannya perbiji. satu buah bakso sekitar 2500 kalau gak salah deh. 

Nb : potonya ilang --"

  Baegopa

Si adek yang akhirnya luluh, ambil inisiatif buat ngajak aku ke salah satu wiskul steak dimalang. Berhubung lagi kenyang, kami pesan satu menu buat berdua. Steaknya cukup enak menurutku. Kejunya yahud! Tapi porsinya sih agak mahal emang sekitar 35-40k. Tapi menurutku cukup worth it lah yaaa. Aku suka sih. Buat penggemar steak, resto ini more than enough loh buat dijadikan refrensi wiskul steaknya malang. Hihihi

trust me, its superb yummy! 

3.      Mochi Macho

Awalnya sih aku udah pernah kesini, tapi si adek kali ini tumben ngajakin. Akhirnya makan deh. Jadi kafe ini emang tempatnya buat makan mochi yg dalemnya ice cream yak. Lokasinya di jl. Soekarno Hatta, Malang. Nah waktu dulu aku pertama kesini, aku baca sendiri salah satu taglinenya : kesukaan para wanita cantik. Yaa kreatif juga sih, secara emang mayoritas pengunjung adalah kaum hawa. Kisaran harga mochi sekitar 4 – 9k. Cukup terjangkau kan? :p   

life is short, dessert first

mochi macho aneka rasa :9


4.      Ketan Legenda Batu sejak 1967

Nah ini juga nih, aku juga baca di blog orang. Lokasinya rada jauh dari kota Malang. Di depan alun-alun Batu. Abis main sekeluarga di museum Angkut, Batu (ini recomended looh!), akhirnya aku maksa si adek nih buat nyempetin ke ketan legenda tersebut. Tempatnya kecil. Udah gitu rame banget! Secara kami kesana pake 3 mobil dengan orang yang gede2, maka diputuskan lah agar beli ketan tapi beli minumnya di warung sebelah yang sepi dan bisa menampung kami sekeluarga. Orang Medan gitu loh. Haha. Overall, rasanya sih enak. Jadi ketan sesendok nasi lah lebih dikit terus dicampurin dengan coklat, vla nangka, vla durian, keju, dll. Porsinya cum 5 – 7k. Murah kok. Aku sih suka. Tapi keluarga ku pada kurang suka. Balik lagi, namanya juga orang medan kurang doyan makanan manis. Kalau aku sih doyan, kan udah jadi lidah jawa yaa :”))

lupa poto menu, jadi poto di depannya aja sm si adek 

            Kedaishi

Kalau yang ini, aku iseng cari info di instagram dgn #kulinerMalang ,muncul lah salah satu gambar kece. Dengan menu andalah kue cubit dan ice cream yang unik, aku putuskan untuk menyambanginya. Jelas saja, aku memilih untuk mengajak Ratri –adek angkatanya si adek-  daripada aku ngajak si adek nongkrong di cafe, it will be boring! Haha. Akhirnya setelah disepakati, Ratri mengajak 2 orang cewe lainnya yg belakangan ku tau bernama Wanda dan Kupi. Sangat disayangkan, ice cream yang ngehits tsb lagi habis. Gak mau sia-sia, aku pesan dong kue cubit green tea. Sedangkan Kupi dan Ratri lebih milih takoyakinya. Mungkin karena Wanda lapar, doi pesen ramen. Sebagai penutup terakhir, Ratri juga pesen salah satu dari 3 menu ice cream. Rasanya lucu. Tempatnya juga lumayan. Kisaran harga dessert 14 – 19k, sedangkan ice creamnya sekitar 15 – 17k.\

ala ala Kedaishi

Kedaishi lagi


            Madam Wang


Nah ini! Ini cafe kayaknya emang lagi ngetop deh di Malang. Interiornya lucu, kreatif dan mempesona. Gabungan menu western food dan traditional food nya Indonesia, cukup membuatku mengambil kesimpulan : “kalau ke Malang, kalian wajib kesini!” intip deh koleksi gambar yang aku ambil. Cukup menarik bukan? Hoho.  
Talk less, Art more
Peace :p

interior nya madam wang#1

interiornya madam wang#2

superb Thanks ceciwik! 

w/dokter Dita sayaaaang! 


    Makcik Puff

Di tengah meetup cantik sore di madam wang, datanglah kakak angkatanku yang sekarang jadi dosennya Ratri dkk, siapa lagi kalau bukan mb Dita. Haha. Berhubung ketiga orang adek2ku tersebut pada punya urusan tersendiri, maka aku pun melanjutkan wiskulnya bersama mb Dita. Awalnya kita mau ke Burger Buto, tapi karena hari senin tutup, maka atas rekomendasi nya Ratri, kami ke makcik puff. Designnya cukup oke. Puffnya enak banget! Aku suka. Dengan harga sseporsi (isi 2) sekitar 6-7k, puffnya cukup enak buat dijadikan dessert. Aku memesan mie tomyam sedangkan mb Dita pesen mie keju. Pesananku kali ini cukup yahud buat mengisi perut di tengah dinginnya Malang. Sedangkan mie keju nya mb Dita juga cukup enak. Kombinasi enak dan lapar membuat kami tak perlu waktu lama untuk menghabiskannya. Es cerut nya makcik puff cukup menjadi penutup malam wiskul kami.
1:mie keju: 2:es cerut, mie tomyam dan puff! ; 3 : kedai makcikPuff tampak dari luar 
 Okey. Sekian dulu review wiskul ala-ala Rabiyatul Adawiyah Nasution. Selamat menikmati Malang ya! 

Salam,

RidaNst

4 comments:

  1. interiornya kerenn yaaaaa
    makanannya lucu2 enakkkkkk
    jadi pengennnn deh heehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa bener banget zilqi! hihihi, gak mahal - mahal juga kok harganya standart, ayoo ke malang buat wiskul! :"))

      Delete
  2. ke Malang barusan gagal wiskul soalnya keasyikan jalan-jalan jadinya wiskulnya pas ditempat wisata saja nanti ke Malang lagi lebih fokus ke wiskul :) aku bookmark nih postingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa , malang emang komplit! Jogja juga *gak mau kalah promosiin kota tempat kuliah sendiri,hihi. terima kasih sudah mampir di blogku yaaa :)

      Delete