Tuesday 2 October 2018

Kaum Hebat dan Durhaka itu bernama Tsamud

Assalamualaikum warahmatullah hi wabarakatuh

Long time no see, dear my blog! Akhirnya aku memutuskan untuk come back to you lah  ya setelah melihat page view nya yang udah lumayan :)), #mamakgalau #mamakpantangmeyerah. 

Jadi, setelah sekian lama off, hal ini dikarenakan si umik Mehrab (Wow! me already have a baby boy!) pindah ke situs wordpress.hha. tapi karena banyak kenangan di blog yang ini, akhirnya ku memutuskan untuk kembali lagi padamu, wahai blogger. 

Oke, skip. curhatan yang amat sangat tidak penting. dan. Aku mau cerita keajaiban ALQur'an. bahwa AlQuran adalah mukjizat terbesar. Maka sungguh merugilah manusia yang dengan angkuhnya memalingkan muka darinya. 
https://document-export.canva.com/DADE3kawSAA/50/preview/


Ceritanya gini, Jadi suatu hari aku iseng buka grup di FB, apalagi kalau bukan grup backpacker dunia. Salah satu membernya, cerita mengenai perjalanan di sebuah tempat di Saudi Arabia bernama Mada'in Saleh. Nah, si mas Aris ini cerita detail banget mengenai perjalanan beliau ke salah satu archeological site. mas aris cerita kalau ini tempat persis banget kayak Petra di Jordan!. Bisa baca di sini yaa guys. Naaaah, kebetulan banget, Mehrab yang alhamdulillah udah menang arisan buku Wow Amazing Series (WAS) dari MDS memudahkan umiknya menangkap cerita Mas Aris ini. Jadi seri buku WAS ini adalah buku jaman now yang terdiri dari 9 buku seri binatang dari AlQur'an dan 3 buku Pop Up tentang keajaiban semesta. Ini mah buku keren banget, kalau minat, hubungi dm ya sis bro (085761992728)  #intermezzo.



teringat dong aku abis baca postingan si mas Aris dengan salah satu buku Mehrab yang berjudul #storyofcamel. Masya Allah.. Abis baca boardbook Mehrab, kemudian nyocokin sama gambar yang dipostingan lalu buka Q.S. Asysyuara ayat 141-158, aku merinding!!. AlQuran dengan super jelas menerangkan bahwa kaum Tsamud adalah kaum yang diberi keberlimpahan rezeki berupa hidup di negri yang subur, diberikan keahlian memahat gunung untuk dijadikan rumah, tapi sayang, mereka menolak kenabian Shaleh. Bahkan membunuh unta betina yang ditunjuk Allah SWT sebagai mukjizat kenabian Shaleh. Karena kedurhakaan kaum Tsamud, dengan seketika Allah SWT adzab mereka. Daaaaan Mas Aris ini beruntung banget bisa menginjakkan kaki di salah satu tempat yang menjadi saksi kedurhakaan kaum Tsamud. InsyaAllah bisa menambah iman ya Mas, :)

Gambar mungkin berisi: orang berdiri, langit dan luar ruangan
Bukti hebatnya skill Kaum Tsamud sekaligus kedurhakaan mereka
Memang, Rasulullah SAW dikisahkan pernah juga melewati Mada'in Saleh ini. Dan Rasul kita dengan wajah pucat segera ingin berlalu dari tempat yang pernah diadzab ini. InshaAllah, mungkin kalau kita niatkan pergi ke tempat seperti ini bisa banget kali ya membuka mata hati? :). 

Bayangkan aja, jarak Nabi Isa a.s (nabi ke24) ke Nabi Muhammad SAW (nabi ke25) sekitar 620 tahun! apalagi jarak Nabi Shaleh (nabi ke5) dengan Nabi Muhammad SAW? Wallahua'lam. Hanya Allah SWT tempat pemilik segala ilmu. Peradaban yang diberikan Allah SWT kepada kaum  Tsamud bukan main canggihnya ya. Tapi karena kedurhakaan mereka, dengan sekali libas, kehebatan mereka tinggal nama. 

Maka benarlah Allah SWT yang berfirman di Q.S. Fatir ayat 45, "Dan sekiranya Allah menghukum manusia disebabkan apa yang telah mereka perbuat, niscaya Dia tidak akan menyisakan satu pun makhluk bernyawa di bumi ini, tetapi Dia menangguhkan (hukuman)nya sampai waktu yang sudah ditentukan nanti apabila ajal mereka tiba, maka Allah Maha Melihat (keadaan) hamba hambaNya"




No comments:

Post a Comment