Wednesday 30 December 2015

Sepenggal kisah manis di 2015. Terima Kasih!

Assalamualaikum wr wb

Halo apa kabar/ aku dan kamu sehat selalu yaa!

Di ujung 2015, tersebutlah ada trend baru media social. Yup! Benar! Apalagi kalau bukan #bestnine2015 dari sebuah website. Caranya pun gampang. Tinggal buka webnya, masukkan akun instagrammu (*kalau kamu mengaktifkan pengaturan privasi pada akunmu, pastikan untuk mengubahnya terlebih dulu yaa) taraaa jadilah sebuah grid yang berisi 9 poto di akun IGmu yang paling banyak likenya. Aku yang lumayan aktif di media sosial pun tak mau ketinggalan dong. Setelah mencoba, sebenarnya aku langsung mau memposting di path (*dasar!), tapi aku urungkan. Apa pasal? Ternyata nih, postingan di pathku pun sudah 2014 moment selama 2 tahun, jadi ada baiknya aku menuliskan cerita2 terbaik di tahun ini sekaligus penutup postingan di tahun 2015 dengan jumlah yang sama, 2015 moment! Yuuk ah! Monggow disimak! :3

  1. Menjelma jadi seorang budhe!


Alhamdulillah! Tepat tanggal 30 Desember 2015, aku resmi jadi seorang budhe dengan keponakan pertama. Si adek cantik yang lahir secara normal ini insha Allah akan diberikan nama Aisyah Hasan Nasution. Adek aku yang menikah bulan april 2015 (*photo dia termasuk salah 1 #bestnine2015 aku) Alhamdulillah langsung dipercayai amanah untuk menghamili istrinya (*ulala), dan ternyata HPL dokter kandungan kepercayaan mereka pun meleset. Pada akhirnya memang Allah SWT lah yang Maha Kuasa. Mungkin si adek cantik juga udah bosan di dalam perut ibunya. Mau sesegera mungkin meniru #JilbabTraveler ala budhe kesayangannya(*HAHA). Anw, aku sampe nangis terharu loh ngeliat si igem (adekku yang dalam usia 23 tahun udah jadi seorang bapak2!) mengadzankan anaknya. Barakallah yaaa Igem dan nduk pimpim. Semoga Aisyah menjadi anak yang shalehah, penyejuk hati keluarga dan menjadi inspirasi dunia akhirat! Aamiin Allahumma Aamiin..

potret bahagia keluarga kecil tersayaaaang.
 Ketemu calon suamik!

Ini pertama kali aku menuliskan cerita tentang seorang pria dalam blogku. Jadi siapakah lelaki beruntung itu? (*HAHA), aku ceritakan deh proses pertemuan aku dengannya. Namanya Yasir Ahmad Khan. Sebenarnya dia duluuu mantan aku waktu jaman ababil alias jaman seragam putih abu. Kita sempat LDRan Jogja Medan selama setahun. Akunya yang nakal, malah minta putus gara2 suka sama kakak angkatan (*please jangan ditiru). Singkat cerita setelah 5 tahun berlalu tanpa ada komunikasi. Aku kan resmi menjadi warga medan kembali tepat pada tanggal 150915. Pada suatu hari, aku iseng buka inbox facebook. Tiba2 ada pesan darinya yang intinya minta nomor hp aku (dikirim 210615 dan aku bls 160915). Dan malam idul adha, barulah aku tau dari buyaku kalau ternyata si buya beberapa tahun terakhir ini beli hewan Qurban dari ayahnya. Reaksiku? Bengong cantik deh! Esoknya, tgl 240915, sehabis shalat idul adha, buyaku ditelpon ayahnya untuk datang kerumah nya dengan tujuan untuk potong kambing. Di jalanan aku rada deg2an, yaa aku males sih ketemu, tapi kepoo juga kayak apa dia sekarang (*Dasar cewek!HAHA).

Konspirasi semesta bermain. Siapa sangka? Kami ketemu setelah 5 tahun tanpa ada kabar masing-masing di rumahnya sendiri.. Ternyata ini anak tambah cakep, piker otak liarku. Si umik yang seolah tau suara imajinasiku tiba-tiba nyeletuk,  “udahlah kak, kakak nikah sama dia aja, gantengg loh kak, kayak india”. Gueh langsung tepok jidat sendiri, MOOOOOOOM! Katakuu! -,,- , Buyaku seolah tak mau kalah, menmbahkan celetukan ibunda, “iyaa kak, kakak sama dia aja, Buya kenal baik sama ayahnya, kalau kakak nikah sama dia, kakak pasti tetap di Medan”, Alamak, kataku.
happy 24th buat si abang! 
Lucunya, kami ketemu tanpa ada pertanyaan kabar. Hanya di akhir waktu mau pulang, aku nyeplos bilang, “duluan ya”, Aissssh! Aku kembali tepook jidat menyadari kebodohanku. Lucunya lagi adalah, setelah sms-an selama 2 hari, dgn gampangnya dia nyeletuk, “udahlah rida, kita nikah aja, aku juga pengen nikah tahun depan”, Anakkkk iniii! Aku balas aja dgn “itu sih tergantung kamu, bisa ngeyakinin aku apa engggak”,Terus dia ngajak ketemuan tgl 041015, terus gak tau juga, entah kenapa aku mau2 aja balik sama dia (*mungkin karena tak bosan dia menyebut namaku dalam doa, HAHA). Tak mau membuang waktu,  dia membuktikan keseriusannya untuk bertemu dengan Buya ganteng pada tgl 091015. Setdaaaaah, ternyata yaaa,  kaki udah jauh2 melangkah, kuliah di Jogja, KKN di papua, sempat hidup 3 minggu di jepang dan 2 bulan di Australia, Ehhhh (insha Allah) jodoooohnya orang kampung sendiri. Doakan yaaaa biar bisa jadi penganten tahun depan. :3

3.      Dokter Hewan nih yeeeeew.
Setelah berpeluh keringat dan bersimbah lelah, Yiaaaaay! Akuuuu jadi dokter hewan jugaaaak! Alhamdulillah aku disumpah pada tanggal 30 juni 2015. Entah karena aku tak terbawa euphoria, males banget buat booking studio photo. Kok? Iyaaa, jadi gini, aku sebenarnya telat 6 bulan. Apa pasal? Sebenarnya aku koas juga awal waktu, tapi ditengah-tengah masa koas, ada tawaran menggiurkan hasrat jiwa dan raga. Kampus unguku tercinta mengadakan kerjasama pertama exchange student dengan FKH nya University of Sydney selama 2 bulan! Maka dengan segala cara aku pun membujuk Buya umika gar mengizinkan aku cuti koas! Kapaaaan laagiiii aku ngerasakan hidup 2 bulan di di benua kangguru ituuuuk?! Yaudah deh, aku cuti 2 bulan. Jadi lah aku pelantikan dokter hewan nya telat 6 bulan. Mboten bopo-nopo. Aku sungguh bahagiaaaw! Haha.
Eh ada drh. Rida nasution :3

Sesungguhnya setelah disumpah aku masih sangat ingin kerja dulu di Malaysia sebagai praktisi. Tapi apa daya, Ibunda sudah tak sabar menanti. Yaudah deh, akhirnya setelah disumpah, aku sempatin dulu magang di Jakarta selama hampir 3 bulan di dua klinik (Vita Pet Animal Clinic dan praktek Veterinary Surgeon, drh. Koesharyono yang termahsyur seibukotaaa), kemudian, bismillah, Aku memulai praktek di rumah sendiri bersama Ibunda. Dimana tuh da? Di House of pet Clinic, Jl. Brigjen katamso 474, Medan. Hihi.
ini photo studio kami :))
4. Travelling!
Bahkan #bestnine2015 pun mengerti bahwa doaku adalah punya suami yang hobi travelling. Dari 9 photo, 4 photo diantaranya adalah photo travelling di Macau, Hongkong, Jogja dan Malang. Semoga tahun ini menjadi tahun terakhir bagiku sebagai #SingleTraveler yaaaw! Nih calon suamiiik, kodeeeee keras niih! HAHA. Special note for you, One day, you should kiss me in Maccah, New Zealand and Iceland! Aamiin Allahumma Aamiin ! :3



keterangan #bestnine2015 nya rida : 
- Pelantikan Dokter Hewan di FKH UGM Jogjakarta, Juni 2014 
- Duduk cantik didepan icon negara Macau, September 2015
- tersenyum manis di Victoria Peak, Hongkong, September 2015
- Akad nikah Igem dan Pimpim, April 2015
- Photo keluarga ala photo studio di hotel, Juni 2015 
- Kalibiru, Jogja, Februari 2015
- Museum Angkut, Malang, Juni 2015
- Pasien pertama yang sembuh setelah dirawat 5 hari, Mei 2015
- pelantikan drh. Ihsan dan drh. Fitri, Malang, Desember 2015



Terima kasih 2015 untuk cerita yang beraneka rasa seperti nano-nano dan gado Gadooo! AlhamduLillah Allah SWT, terima kasih yaa sudah mengizinkan Rabiyatul Adawiyah buat tersenyum lebar yang banyak di tahun ini. 

*karena menulis adalah cara indah untuk membekukan moment.  

9 comments:

  1. nduk, bahasamu medan sangat waktu ngejelasin tetang si yasir, hahahhahaha. love you *kiss kiss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa namanya itu kenyataan yang ada. HAHAHA. udahlah dijogja 6 tahun gaggal kalem, tambah lagi udah balik kampung sendiri, tambahlah kalem hanya impian -,,-

      Delete
  2. en aniweeyyyy lu bukannya di panggil wak rida ya sama si aisyah unyu? *grin* ngarep di panggil bude yaaakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. No!!!!, kalau dipanggil uwak aku ogah ngeliat. hahaa.

      Delete
  3. Assalamualaikum kakak ☺ nemuin blog ini setelah iseng search travelling ke bunaken. Sampe akhirnya nyimak ke best nine ini hehe. Keren banget. Semoga sukses ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalamwrwb marietaaa, salam kenal yaa. Heheee. Terima kasih sudah berkunjung yaa nduk. Semogaa kamuu jugaa sukses. Gimana ? Jadi ke bunaken? :))

      Delete
    2. Waalaikumsalamwrwb marietaaa, salam kenal yaa. Heheee. Terima kasih sudah berkunjung yaa nduk. Semogaa kamuu jugaa sukses. Gimana ? Jadi ke bunaken? :))

      Delete
  4. Halo dok, perkenalkan saya puspa. Mau tanya kalau mau magang di klinik drh koesharyono bs menghubungi siapa ya? Terimakasih

    ReplyDelete
  5. Halo dok, perkenalkan saya puspa. Mau tanya kalau mau magang di klinik drh koesharyono bs menghubungi siapa ya? Terimakasih

    ReplyDelete