Wednesday 16 September 2015

Heaven at airport !

Assalamualaikum wr wb

Halo. Apa kabar kau dan aku? Sehat selalu yaa.

Mungkin judulnya terkesan agak agak gimana gitu ya. Apalagi yang dibahas cuma buat 2 buah airport. Apalagi kalau bukan KLIA2, MFM dan SoeHatt Tapi biar deh. Sekarang kan jaman dimana alay itu ngehits. Skip Da!

1.KLIA2 (Kuala Lumpur International Airport 2)
Airport yang mengkhususkan dirinya untuk pesawat AirAsia tercinta ini memang top. Megah dan gede. Khas airport jaman sekarang. Ceritanya aku bisa mampir kesini karena connecting flight CGK - KUL - MFM. Begitu turun dari pesawat, aku girang. Apa pasal? Apalagi kalau bukan nemu dringking water! Langsung aja deh without asking people permission, aku  isi ulang botol. Asik! Save money! :3. 

sudut sudut gate P10 klia2




Abis pipis, karena ogah nanya, aku jalan lumayan jauh {*kapan KURUS!} sampe imigrasi. Setelah gilaranku, si mas bertanya, Macau? Mau keluar dr Malaysia? Aku gak paham mas. Kalau mau keluar dr Malaysia, saya cap, kalau ndak, anda balik kanan, naik lift cari international flight. {*anggap aja gitu ya our conversation.} Okay. Kataku. Aku balik arah. Dan waktu di scanner, segala macam per-air-an kudu dibuang! Aku pasrah. Akhirnya yaudah, Doa semoga di bagian boarding gate ada free drinking tap lagi. Berhubung luas banget tuh bandara dan lagi emoh olahraga, aku tanya di mana P13. Setelah tau arahnya, aku jalan deh. Eh nemu toko kecil yang jual segala macam makanan berat dgn rate 8.90RM - 13.90RM {*udah include free water} Cakep. Lumayan saving nih. Aku pilih nasi lemak rendang porsi kecil *8.90RM. Dan waktu nemu gateku, aku iseng jalan terus ke arah P10 -P21. Aku ketemu surga itu! Haha! Apalagi kalau bukan free drinking tap water! Gueh gak perlu ngelak to the max selama 4 jam! Heaven is superb simple!

Cerita berlanjut. Aku balik kan tanggal 12 September tuh. Nah. Delay flight nya dari jam 16.00 ke jam 22.30. Berhubung ketemu rombongan backpacker lagi di Macau International Airport, jadi deh aku kagak sendirian. Akhirnya kita keluar dr imigrasi KLIA2 buat makan dan belanja oleh-oleh. It was my first time to explore KLIA2 and it's huge! Kebetulan uang HKDku masih banyak dan kita nukerin dulu di money changer yg terletak di lantai 2 arrival. Kebetulan banget! Di sampingnya ada grosir! Sempat aku lirik, buahnya lumayan murah. Karena lapar, kita mutusin dulu buat makan di kopitiam. Jelas aja pilihanku jatuh pada nasi lemak tenggiri dan telur. Harganya lumayan murah 11.30RM. *[lupa ambil gambar karena udah lapar]. Abis makan, mb Astrid dan Teteh Nur pisah. Mereka flight nya besok. Jadi mau nge-explore KL. Awalnya aku pengen ikut, tapi mb Astri bilang gak usah. Waktunya km gak cukup. Terburu2 dan gak enjoy katanya. Oke deh aku manut. Setelah makan, aku dan mbak Ida sama anaknya si Baby milih buat belanja oleh-oleh. Dimana Da? Yaaa jelas di grosiran dong. Hahaa! Dan heaven itu datang lagi. Kami nemu cemilan yg oke binggo buat dijadikan buah tangan. Harganya Da? Pm me for more detail yak! Istimewanya lagi, setelah belanja, mb Ida ngajakin aku buat bobo sebentar sampe magrib. Dimana? Nih. Baiknya KLIA2, mereka nyediakan tempat buat bobo Cantik. Lokasinya tepat di lantai 2 arrival yak. Lumayan bobonya 45 menit sampe jam 19.15. Ada shower room Da? Indeed dong! Di mana Da? Di toilet yg dekat mushala Lt.2 arrival yaaak! Dan aku yakin, shower room nya gak cuma ada di lt.2 arrival, pasti deh di setiap lantai ada.
I Love You, Jaya Grocer! 

2. Macau International Airport 
Based on sleepinginairport.com, Macau is one of the good place to stay for sleeping! Pertama, armless seat, jadi punggung bisa lurus dan bobo nyaman*sayangnya ini hanya ada di lt2 keberangkatan. Kedua, free WiFi for 24 hours! Ketiga, facilities for luggage storage *[unfortunately, it's beyond on my budget!] Around 80 mop/day. Keempat, free drinking water! They have cold, warm and hot water! Perfect! Kelima, McD open for 24 hour! . kelemahannya cuma satu. Kagak ada shower. Trip kali ini, berhubung akunya flight Macau - Jkt tgl 12 september jam 10.45, jadi deh daripada aku kena resiko ketinggalan pesawat karena masih stay di HK, aku mutusin buat bobo di bandara. Karena gak ada armless seat, aku akhirnya cari2 spot oke. Dan ketemu di Lt. 3 persis tepat di samping elevator. Sepii banget. Dan juga gak dingin2 banget menurutku. Tapi karena aku bobonya di lantai *[asli di lantai loh gak di bangku :(]. Jadi aku pake jacket dan kaus kaki rada tebal. Tidurnya pake selimut Bali! Taraaaaa! Aku nyenyaaak banget! Sampe shubuhnya jam 6. Astagfirullahaldzim :((.
Thankyou, Macau! 

muka sumringah di lantai MIA

Aku yg still feel curious where is the armless seat akhirnya nemu jawaban nya juga. Ternyata di lt2.departure. Sayangnya kalau malam ini kagak dibuka deh kecuali km punya jadwal flight ya. Jadi kalau mau ngemat budget di macau, silahkan ikuti cara aku bobo ngemper di lantai :')))
Welfie dulu sama rombongan yang baru kenal di airport taapi langsung akrab

3. Terminal 3, Soekarno Hatta International Airport. 
Due to my arrival time in Jakarta was at 01.00, I decide to sleep again in airport! Haha. Awalnya mbak Ida nawarin buat aku nginep di rumahnya di Bekasi, tapi aku tolak dengan halus, Kenapa? ya iya, abis besok siangnya aku kudu ke Tanggerang buat datang ke Indo Pet Expo. Belum lagi aku kagak punya blas baju yang bersih. Atuhlah. Semakin sempurna kan. Dimana lagi kamu bobo Da? jelas saja, aku bobo di Mushala! Nyaaaman nyaman aja kok. Carriernya aku letakin di Trolley dan dibiarin aja gitu depan mushala, Insha Allah, aman kok, Jadi yang aku bawa bobo ke dalam seperti biasa sarung bali, kaus kaki agak tebal, dan tas kecil yang isinya sebagian jiwa. Ada free tap waternya juga lagi kok di samping bakmi GM. Besok paginya aku naik damri ke Blok M. Sayangnya, damri pertama berangkat sekitar jam 06.30 dengan tarif Rp. 40.000,00 dan waktu tempuh sekitar 1 jam.
welcome home, Da! 

Tuh kan. Asik asik aja tuh spend a night at airport. Kalau ada kesempatan buat ngetrip lagi aku akan tulis tambahan lagi yaak! HAHA. 

No comments:

Post a Comment