Friday 12 October 2018

Surat Cinta Pertama

Assalamualaikumwrwb.

Hai Jantung Hati.. Hari ini tepat kamu berumur 1 tahun nak, MasyaAllah. Setahun yang lalu pada jam 13.00 umik masuk ke ruangan operasi sayang, abahmu naik turun lift karena stress nunggu umik ngelahirin kamu. Besok besok ingatkan ya nak sama abahmu. Bah, kalau stress, zikir aja gak usah naik turun lift, apalagi tangga.

Setelah meminta saran dari oma dan atok, dapatlah nak, nama yang diusulkan mereka tapi umik langsung jatuh cinta dengan namamu. Hayooo tebak nama kamu apa? Yap benar! Miaji Mehrab bin Yasir. Sudah tau sejarahny kan nak? Tapi tak ada salahnya umim tuliskan disini. Jadi nak, Miaji itu adalah gelar kehormatan suku mewat di India, suku yang aktif dalam kerja dakwah, cocok kan sayang, kamu mewarisi darah india dari abahmu. Sedangkan Mehrab adalah tempat khusus untuk beribadah kepada Allah SWT. Yasir mik? Itu nama abahmu tapi artinya mudah. Maka harapan kami sayang, semoga kelak engkau menjadi orang yang getol berdakwah, hobi beribadah dan juga cinta pada AlQuran. Aamiin ya Rabb. 😇


Maafkan ya sayangku, umik dan abah mu (karena pemaksaan umik :D) sudah sepakat tidak akan merayakan setiap jatah usiamu yang berkurang. Maaf jika mungkin besok kau merasa agak berbeda. Yakinlah nak, menjadi berbeda dari kebanyakan orang adalah Rahmat dari Allah SWT. Tidak merayakan seperti kebanyakan mungkin temanmu besok ya sayang. Tapi kami sepakat untuk memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk investasi akhiratmu nak. Ingat sayang, dunia ini tempat singgah. Pasti kelak kita akan ke akhirat. Maka, bukan lah lebih baik kita fikirkan agar tempat abadi yang bernama akhirat itu menjadi tempat terindah, setuju kan Jantung hati umik?
Taken by : Abahmu. Maaf y nak, umik ikut mejeng, habisnya kau ganteng sih :*



Maka, di tepat tanggal 12 oktober 2018 ini, dimana sisa jatah hidupmu berkurang sebanyak 12 bulan, kami membagikan nasi soto legendaris delitua warisan kakek buyutmu kepada orang yang berjuang mencari rezeki di tengah hujan seperti tukang becak, tukang parkir dan penjual bensin. MasyaAllah nak, berbahagialah kau sayangku. Kau dapatkan doa tulus dari mereka yang belum pernah kau kenal. 

Maka sayangku, inshaAllah semoga Allah SWT menumbuhkanmu menjadi pribadi yang memiliki empati tinggi, dermawan dan bahagia di segala kondisi. Bersyukur ketika lebih, bersabar ketika kurang.

Tahun depan, ketika jatah hidup mu berkurang lagi, kau pun bisa membagikan sendiri nasi soto nya dengan tangan mungilmu ya cinta.

Barakallah untuk usiamu nak, terima kasih sudah menjadi anugrah terindah untuk umik dan abah.

Medan, 12 Oktober 2018.

Withlove,
Umikmu

-RidaNasution-

1 comment: